Apa Kebiasaan Unik Kamu?

November 05, 2017

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan yang unik bahkan mungkin konyol. Bahkan saya sendiri pun punya kebiasaan unik yang berbeda dari yang lain (kasih tahu nggak ya, maluu).
Beberapa hari ini saya berusaha mengenal anak sulung saya, Faris. Banyak hal unik yang sebenarnya sudah saya ceritakan sebelumnya, tetapi lebih kepada karakternya. Ada satu kebiasaan unik lagi yang baru saya sadari. Kebiasaan unik itu adalah mencoba toilet umum. Entah mengapa anak saya yang satu ini suka sekali mencoba pee di toilet baru yang belum pernah ia kunjungi. Misalnya nih, hari ini kami pergi jalan-jalan ke sebuah taman pasti dia akan sibuk mencari toilet untuk direview ala dia. Geli sekali rasanya jika mendengar komentar tulus seorang anak 3 tahun yang sedang lucu-lucunya. Biasanya setelah pee dia akan mengomentari apa saja yang dia lihat tadi di dalam kamar mandi.
.
.
.
Tidak jarang Faris berkomentar, "ma, mama tau nggak Faris abis pipis dimana? Tadi Faris pipis di bla bla.. enak loh ma kamar mandinya bersih, airnya seger dan wangi nggak ada sampah. Orang-orang pinter ya buang sampah sembarangan".

Ini satu contoh kejadian, terkadang jika dia tidak nyaman dengan kamar mandinya pasti obrolan berubah menjadi seperti ini : "ma, mama Faris tadi numpang pipis di sana loh. Kok kotor ya ma lantainya, licin lagi Faris hampir kpleset. Faris nggak jadi pipis. Orang airnya kotor. Kenapa ya ma kamar mandi kok nggak ada pewanginya, emang nggak ada bersihin?Kan Allah sukanya sama yang bersih-bersih kan ma"

Begitulah salah satu cuplikan cerita apabila Faris mengomentari salah satu fasilitas umum.

Sama halnya jika kita mengajak ke suatu tempat baru, si anak visual ini dengan cepat dia langsung memetakan ke dalam otaknya. Kemudia menyampaikan apa saja yang dia pikirkan.  Kembali kepada artikel dari grup yang saya semalam, biarkanlah anak-anak belajar mengeluarkan pendapatnya, apa saja

You Might Also Like

0 komentar